Senin, 30 Maret 2015

Cara membuat kunci rahasia Sederhana

Merasa khawatir saat parkir, Mau pasang alarm motor takut mahal ? Bikin aj sendiri dengan harga murah. www.tokohid.com 

kali ini saya akan berbagi tips tentang membuat saklar rahasia yang aman, dan benar. Kenapa? karena banyak mekanik yang membuat saklar rahasia tetapi tidak aman,artinya membahayakan sistem atau berpengaruh dengan sistem yang lainya.
Persiapan pertama siapkan mini switch atau saklar apa saja yang anda suka,kalau bisa yang kecil supaya mudah di sembunyikan. Selanjutnya kabel yang kecil saja supaya rapi dan mudah tersembunyi.
mulai merakit, rancanglah posisi saklar sesuai yang anda inginkan. Setelah itu solder kedua kaki dengan kabel. Ulur kabel sampai ke soket pulser. Posisi soket pulser biasanya tidak jauh dari blok kiri ada kabel spul dan pulser,urut saja pasti ketemu. Salah satu kabel sambung ke pulser dan kabel satunya ke massa. 
Cara ini tergolong paling aman, tidak ngefek ke mesin atau komponen yang lain. Saat saklar di ON maka signal pulser akan menjadi 0 sehingga tidak ada trigger yang masuk ke cdi. Maka pengapian tidak akan bekerja. 
Cara Kedua jika tidak ingin ke pulser bisa juga ke input koil. cara ini sama dengan sistem kerja engine cut off di motor pengapian ac.
sistem seperti ini akan mengelabuhi maling karena semua sistem kelistrikan bekerja normal tetapi motor tidak mau hidup.
Catatan dalam membuat saklar rahasia janganlah memotong kabel kontak, karena arus di kontak sangat besar,jika kemampuan saklar yang di gunakan tidak bagus akan menimbulkan masalah. 
Selamat mencoba. semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar